2 Cara Mudah Mengubah File PPT Menjadi Video

 

Kiki Sumber Rejeki - Halo sobat. Berjumpa lagi dengan saya dan kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana namun cukup penting, yaitu cara mengubah file ppt menjadi file MPEG 4 atau video.

Nah, sebelum saya mulai untuk membuat langkah-langkahnya, agar menarik saat file ppt menjadi video, sebaiknya kamu buat materi tentang apa saja di powerpoint dan gunakan animasi (di kolom animation). Hal ini agar terlihat lebih menarik setelah di convert menjadi video.

Setelah selesai dengan itu semua, sekarang saatnya mengetahui bahwa ada 2 cara untuk convert file ppt ke video di powerpoint.

________________________

1. Save As ke MPEG-4 Video

Cara ini cukup jarang dilakukan karena opsi ini baru tersedia di powerpoint versi terbaru, termasuk powerpoint 2016 yang saya gunakan.

Yang perlu kamu tahu

  1. Cara ini hanya menyediakan convert ke Video HD
  2. Cara ini cocok untuk langsung diupload ke youtube

2. Export ke Video

Cara ini paling banyak digunakan karena memang sudah tersedia di menu.

Yang Perlu kamu tahu

  1. Cara ini menyediakan 3 macam video, yaitu : Kualitas Presentasi (HD), Kualitas Internet (Middle) dan Kualitas Rendah
  2. Jika mau diupload ke youtube, saya sarankan gunakan yang HD.

______________________________________________

Nah itulah 2 cara dalam convert file ppt ke video. Untuk video tutorialnya bisa tonton disini :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama